Breaking News

Monday, December 11, 2023

Libur T'lah Tiba

Assalammu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh...

Libur t'lah Tiba, Libur t'lah Tiba, Horray 3x 😍

Yeah ....Akhirnya tiba juga waktu yang ditunggu tunggu Gaes, yakni libur sekolah semester 1

Setelah 6 bulan bergelut dengan pelajaran dan kegiatan yang sangat menyita waktu, tenaga dan pikiran, maka sudah saatnya siswa siswi menikmati masa libur semester 1 ini. Apalagi libur semester 1 terasa istimewa dengan adanya libur akhir tahun masehi yang tentu banyak dimanfaatkan orang untuk bepergian  bisa dengan keluarga, maupun teman. 

https://peristiwa.info

Namun tahukah kalian bahwa libur sekolah sebetulnya tidak hanya diisi hanya dengan healing healing saja bahkan hanya diisi dengan sekadar bermalas malasan dengan bangun siang, tidur larut malam apalagi jika sampai meninggalkan kewajiban sholat 5 waktunya. 😱

Berikut adalah tips bermanfaat tatkala mengisi waktu liburan kalian :

1. Olahraga

Melakukan olahraga rutin di pagi hari bisa berupa lari, bersepeda, jogging, senam, fitness dan lain sebagainya setelah sholat Subuh atau saat sore hari sebelum datang waktu sholat Maghrib tentu agar terasa menyegarkan dan sehat buat badan.

https://www.ruangguru.com

2. Camping 

Salah satu aktifitas refreshing atau healing adventure sambil menikmati keindahan alam maha karya Sang Pencipta (tadabbur alam) dan berlatih cara bertahan hidup di alam terbuka adalah dengan Camping

https://www.outsideonline.com

3. Kursus

Mengambil kursus atau workshop untuk mengembangkan keterampilan baru, seperti bahasa asing, seni, musik, menjahit atau keterampilan komputer juga kursus intensif persiapan untuk masuk SMA/SMK/PTN.

https://www.lemon8-app.com

4. Part Time Job

Kalau di luar negeri pelajar Indonesia dan seluruh dunia mendapatkan penghasilan tambahan selain dari menjagakan uang saku kiriman orangtuanya ketika liburan kuliah atau sekolah adalah dengan bekerja paruh waktu. Hal itu bisa juga diterapkan di negeri kita sendiri jika ingin mendapatkan pengalaman bekerja sebelum nanti ketika dewasa siap terjun ke dalam dunia kerja yang sesungguhnya semisal membantu pekerjaan usaha orang tua yang profesinya wiraswasta atau pengusaha.

https://www.thebalancemoney.com

5. Menekuni Hobby

Saat sekolah atau kuliah, melakukan hobby atau bakat terpendam (passion) yang terkadang terhambat oleh tugas yang diberikan begitu menumpuk, lha saat liburan ini ada baiknya hobby yang positif bisa ditekuni lagi seperti bermain alat musik, membuat konten digital yang positif, nge-vlog, fotografi, mencoba resep memasak menu baru, menulis artikel bahkan cerpen dan lain sebagainya.

https://entrepreneur.bisnis.com

"Sebetulnya ada banyak hal hal positif yang bisa dilakukan ketika mengisi waktu libur sekolah. Contoh diatas hanyalah sebagian kecil saja. Pastikan untuk menyesuaikan kegiatan liburan dengan minat, tujuan, dan kebutuhan pribadi mu. Liburan sekolah adalah waktu yang berharga, dan mengisi waktu dengan kegiatan bermanfaat dapat membantu tumbuh dan berkembang secara pribadi serta membuatmu siap menghadapi tantangan di masa depan".

Akhir kata selamat menikmati liburan, semoga juga hasil nilai raportnya memuaskan !.  

Seperti biasa jangan lupa klik like👍, share dan follownya untuk blog ini 👌, Terimakasih sudah mampir 🙏🏽🙏🏽🙏🏽

Wassalammu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By RIESKY FERDIAN