Breaking News

Monday, April 10, 2017

Kelas 9 Udah Ga Jamannya Nakal Lagi

Assalammu'alaikum Wr Wb
Sekian lamanya ga nulis Blog ini baru sekarang ini (kurang lebih) 1 tahunan :-D Bukan mudah mencari tema apa yang mau dituliskan di blog ini karena sudah ada media sosial FB yang lebih mudah dalam penyampaian juga dalam mengangkat masalah atau tema apa yang mau dituliskan mungkin itulah salah 1 alasan kenapa ane jarang nulis sesuatu disini. Tapi sekarang ada bahan yang untuk ditulis jadi mari kita simak bersama ya tulisan ane ini, siapa tau bermanfaat & membawa perubahan bagi kita semua terutama anak anak didik (siswa siswi kita) semua.
Judul diatas " Kelas 9 Udah Ga Jamannya Nakal Lagi " bukan berarti yg bukan kls 9 terus diperbolehkan bahkan harus 'Nakal' ? Tidak juga kalez :-D Namun sudah selayaknya yg kelas 9 ini seharusnya sudah insyaf ! Tanya kenapa ? Ini alasan-alasannya :
1.Tinggalkan kesan yang baik ketika akan lulus,
Bukan malah meninggalkan kesan buruk dengan masalah yang diperbuatnya diakhir masa jelang kelulusannya tersebut. Bukankah dulu kalian diterima di sekolahan tersebut dengan baik baik ? Maka kelaurlah dengan cara yang baik pula !
2. Doa mujarab dari Guru dan Orangtua,
Tidak bisa dipungkiri bahwa yang namanya Ortu itu selain Ortu kandung juga ada para Guru yang mengajarimu di sekolahan. Bila ada masalah yang kalian buat dengan guru di sekolahan bisa saja do'a restu atau ilmu yang diajarkan selama ini tidak bermanfaat akibat ada hati Bapak Ibu Guru yang dilukai sehingga membuat UN mu yang harusnya mudah karena do'a restu itu tapi bisa jadi malah nilainya hancur karena Adzab dari Alloh SWT akibat permasalahan (kasus/kenakalan) yang dibuat oleh muridnya itu sendiri
3. Kakak kelas hendaknya memberi contoh yang baik, 
Berilah adik adik kelasmu contoh yang baik (sauri tauladan) bahwa yang senior seharusnya menjadi panutan yang baik bagi adik adik kelasnya apalagi ditambah dengan prestasi yang memuaskan maka hal tersebut bisa meningkatkan kebanggaan tersendiri buat kakak kelas yang akan lulus tersebut, bukannya malah membuat malu dengan berbagai permasalahan dan kasus yang mendera !
Akhir kata semoga siswa siswi kelas 9 tidak ada yang bermasalah lagi dengan kasus atau kenakalan yang diperbuat tapi mereka lebih fokus kepada UN yang  kan diselenggarakan tidak lama lagi (kurang lebih 20an) hari lagi semenjak tulisan ini dibuat
Good Luck for you All
Wassalammu'alaikum Wr Wb.


No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By RIESKY FERDIAN