Ternyata Fujifilm yang kita kenal dengan teknologi kamera alias fotografinya sekarang sudah merambah ke dunia kosmetik alias makeup untuk kaum hawa lho...yup dengan menggunakan nano teknologi mereka menyulap produk teknologi untuk mempercantik hasil foto ala kamera Fuji diwujudkan kedalam produk nyata dalam bentuk serum atau cream untuk mempercantik wajah, Bahkan menurut penuturan salah seorang teman yang pernah kerja langsung di Fujifilm Jepang, mereka sudah tidak lagi begitu fokus ke dunia fotografi (hmmm...mgkn kalah saingan dengan Sony Alpha, Nikon, Canon ya ?), malah lebih fokus ke kosmetik yang menurut saya, ini merupakan revolusi di dalam teknologi perkosmetikan.
Fujifilm meluncurkan bisnis perawatan kulitnya pertama kali di tahun
2006. Pertama-tama, banyak orang dalam industri ini yang tidak yakin
Fujifilm akan sukses. Namun, pada tahun 2010, merk utama Fujifilm di
industri ini mengkontribusi kurang lebih 10 triliun yen, dan perawatan
kulit telah menjadi elemen utama dalam portofolio bisnis Fujifilm.
Mengembangkan areanya di luar Jepang, Fujifilm juga telah sukses
memasarkan produk perawatan kulit di Asia dan area lainnya, menamakannya
sebagai brand perawatan kulit global. Bagaimana Fujifilm sebagai pemain
baru dapat berkembang dengan cepat dan sukses dalam produk perawatan
kulit yang kompetitif?
Kunci dalam produk perawatan kulit Fujifilm: teknologi film fotografi
Dalam beberapa dekade, Fujifilm
menjadi pemimpin dalam mengembangkan dan memasarkan film foto, namun
seiring datangnya era kamera digital, pasar juga berubah secara drastis.
Penjualan film memuncak di tahun 2000, dan kemudian permintaan
berkurang drastis. Bayangkan jika pembuat mobil mengadapi dunia di mana
mobil tidak lagi dibutuhkan. Fujifilm dapat melihat celah kecil bahwa
bisnis utamanya akan tetap ada. Untuk memepertahankan perusahaan,
Fujifilm perlu membuat bisnis yang sangat baru dengan cepat.
Sejak didirikan, Fujifilm telah
mengembangkan berbagai macam teknologi original. Sekarang adalah waktu
untuk mendata seluruhnya. Salah satu ide yang muncul adalah memanfaatkan
teknologi inti film fotografi untuk mengembangkan produk perawat kulit
yang original.
Film fotografi dan produk
perawatan kulit kesannya sedikit memiliki kesamaan, namun secara
mengejutkan, mereka mirip. Contohnya, kolagen merupakan zat penting pada
film fotografi dan kulit manusia. Kolagen memberikan kekenyalan kulit
yang terbukti sangat dapat diaplikasikan ke perawatan kulit:
anti-oksidan dan teknologi nano juga bermacam-macam dalam manfaat
perawatan kulit.
Semakin Fujifilm melihat
portofolio teknologi film fotografinya, semakin terlihat potensi
penggunaannya. Bahkan, peneliti Fujfiilm sedang meneliti prosuk
perawatan kulit dengan bayangan inisiatif yang memiliki fungsi dan
manfaat yang sangat baru. Didorong dengan kesempatan yang terlihat,
mereka membuat kemajuan cepat dalam R&D.
Hal yang harus dikerjakan pertama
kali oleh tim bisnis adalah memilih bahan-bahan dengan potensi perawatan
kulit mutakhir yang akan menjadi kesuksesan perawatan kulit ini.
Didirikan dengan R&D film fotografi yang lama, data yang dimiliki
Fujifilm mengenai anti-oksidan terdiri dari 4,000 senyawa berbeda, dan
tim ini harus memeriksa satu persatu. Seiring dengan kemajuan mereka,
salah satu senyawa memiliki keunikan: astaxanthin, sebuah senyawa merah
yang biasa ditemukan di ikan salmon dan sudah memiliki 1,000 kali
kekuatan anti-oksidan co-enzim Q10, yang merupakan anti-oksidan yang
banyak digunakan perawatan kulit.
Potensi astaxanthin sangat
dipahami dalam industri perawatan kulit, namun pada kenyataannya
terhalang oleh hambatan teknologi. Senyawa ini sensitif terhadap cahaya
dan panas, dan sangat mudah teroksidasi. Selain itu, sangat sulit untuk
mempertahankan bentuk partikelnya dengan baik, dan bahkan melarutkannya
secara merata dalam air bukanlah pekerjaan mudah. Pada saat Fujifilm
mulai mengeksplorasi, astaxanthin memperlihatkan sedikit potensi dalam
perawatan kulit.
Peneliti Fujifilm mengerti bahwa
salah satu kunci dan tantangan yang sulit adalah menghasilkan partikel
astaxanthin seukuran nano dan menjaga agar partikel tersebut tetap
stabil. Para peneliti sangat siap untuk menghadapi tantangan ini. Dimana
hanya beberapa perusahaan yang memiliki keberadaan substansial dalam
pasar film fotografi, ribuan perusahaan bersaing dalam pasar perawatan
kulit yang sangat kompetitif. Sebagai pemain baru, Fujifilm harus bisa
mendapat perhatian dengan menawarkan nilai yang belum ada sebelumnya.
Memasuki pasar dengan senyawa yang sangat dingin namun susah untuk
digunakan dapat menambah nilai tersebut, sehingga para peneliti
melanjutkan pekerjaan mereka dengan penuh antusias.
Memanfaatkan keunggulan Fujifilm
di anti-oksidan dan teknologi nano, tim berfokus dalam mengembangkan
teknologi prosesor astaxanthin. Semakin kecil partikel yang mereka buat,
semakin besar rasio area permukaan partikel dibanding volumenya. Area
permukaan yang besar ini membuat partikel astaxanthin lebih mudah rentan
ketika bereaksi dengan oksigen dan kemudian hancur. Para peneliti
Fujifilm mengatasi kesulitan ini dengan mengoptimalkan agen pengemulsi
formula, yang akan membantu senyawa tercampur secara harus dan
keseluruhan. Mereka juga harus menemukan bahan tambahan untuk membantu
mencegah oksidasi partikel astaxanthin.
Inisiatif ini berbuah kesuksesan
yang penting. Perkembangan sebuah formula yang dapat menjadi partikel
nano astaxanthin dalam kondisi stabil sambil menjaga partikel tersebut
dari cahaya dan panas. Formula ini membuat astaxanthin yang padat untuk
berpenetrasi ke dalam lapisan kulit paling dalam, memberikan beberapa
manfaat. Memperkenalkan astaxanthin sebagai bahan utama, seri produk
Fujifilm ASTALIFT lahir.
Fujifilm
telah memanfaatkan teknologi uniknya untuk membuat sesuatu yang mulanya
sulit digunakan menjadi dapat digunakan. ASTALIFT menjadi seri produk
pertama yang mengeksploitasi potensi seperti senyawa perawatan kulit.
Mengubah keraguan menjadi rasa penasaran untuk membangun brand awareness
Fujifilm telah sukses di R&D
dan pembuatan teknologi untuk membuat gebrakan di pasar perawatan kulit.
Dan pendekatan perusahaan dalam memasarkan produk perawatan kulit sama
uniknya.
Dibanding membuat brand terpisah
untuk produk perawatan kulitnya, Fujifilm dengan berani menggunakan
namanya sendiri, membuat teknologi canggih menjadi kunci penjualan. Di
dalam perusahaan sendiri banyak yang percaya bahwa hal ini tidak akan
berhasil, karena Fujifilm dikenal sebagai perusahaan film fotografi.
Tentu penampilan brand Fujifilm di dalam pasar ini sangat membingungkan.
Fujifilm memutuskan untuk membuat ini menjadi kelebihan. Orang-orang
akan bertanya kenapa Fujifilm, dari seluruh perusahaan, masuk ke pasar
perawatan kulit. Ketidak yakinan akan berujung pada rasa penasaran, dan
Fujifilm akan merespon dengan menunjukkan bagaimana kecanggihan
teknologi film fotografi dapat membuat perbedaan.
Iklan TV berdasar strategi aslinya
membuat dampak yang besar di Jepang, secara efektif mempromosikan brand
dan teknologi Fujifilm di pasar perawatan kulit. Fujifilm beranggapan
bahwa konsumen saat ini lebih tertarik terhadap hasil perawatan kulit
asli dari sekedar membeli pencitraan. Memperkenalkan ke mereka opsi baru
perawatan kulit berdasarkan ilmu pengetahuan yang solid menghasilkan
kesuksesan di pasar.
Ketika pengemasan dengan warna
cerah mendominasi pasar perawatan kulit, Fujifilm meluncurkan desain
merah menyala. Pengemasan ini membuat kesan yang dalam, menekankan ke
warna merah natural astaxanthin dan meningkatkan kepekaan terhadap brand
Fujifilm.
Menggunakan kekuatan sains untuk membuat produk perawatan kulit yang lebih menakjubkan
Sejak memasuki pasar perawatan
kulit di tahun 2006, Fujifilm telah mengembangkan banyak formula
original yang dapat mengeluarkan potensi maksimal bahan-bahan, termasuk
nano-ceramide tipe manusia, nano-lycopene, nano-AMA, nano-oryzanol, dan
vitamin A nano. Fujifilm telah membuat bisnis perawatan kulit yang kuat
dengan menghasilkan produk yang didukung penelitian ilmiah yang cermat.
Selain di Jepang, Fujifilm juga telah sukses memasarkan produk perawatan
kulit di China, Korea Selatan, Asia Tenggara, dan are lainnya,
menjadikan brand tersebut lingkup global.
Walaupun sebagai pemain baru dalam
pasar yang ramai dan kompetitif, Fujifilm telah berhasil membuat
keberadaan brand yang substansial dalam jangka waktu yang sangat
singkat. Ini merupakan contoh lain bagaimana Fujifilm telah melampaui
batas dengan label “perusahaan film fotografi” dan sukses dalam sebuah
bisnis yang amat baru.
Setelah sukses dengan usaha yang
telah teruji, para peneliti perawatan kulit dan profesional pemasaran di
Fujifilm meneruskan dengan penuh antusias misi mereka untuk
memperkenalkan produk perawatan kulit yang original kepada konsumen yang
tertarik untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan. Sambil
mempercepat perkembangan produk perawatan kulit yang didukung oleh
sains, mereka juga mencari cara untuk mengkomunikasikannya. Teknologi
Fujifilm lebih efektif dan membangun brand yang lebih kuat.
Melampaui statusnya sebagai
pendatang baru di pasar perawatan kulit, Fujifilm melihat ke depannya,
perusahaan ini akan terus memanfaatkan DNA film fotografinya dan
mengembangkan produk perawatan kulit yang unik yang dapat membawa
perbedaan di dalam kehidupan orang-orang.
Source from : https://fujifilm.co.id/id/innovation/achievements/advanced-skincare-products-that-only-fujifilm-could-create/
subhanallah
ReplyDeleteFeel free to contact us if you have any other questions or comments. https://www.nj24.pl/user/101302
ReplyDeletesitus idn poker online terbaik di Indonesia kami melayani anda dengan sepenuh hati. Yang kami sediakan untuk anda seperti layanan customer service 24 jam siap melayani anda https://www.tanzlife.co.tz/forums/users/blankjek
ReplyDeleteterima kasih situs ini sudah memberikan pengetahuan yang bagus dan apabila Cari permainan yang seru dan bisa dimainkan ? Permainan yang tidak pernah bisa bosan dan juga bisa menghasilkan uang asli untuk kalian, agen sbobet bola solusinya situs judi bola terbaik,terlengkap di indonesia berepa kemenangan anda pasti akan di bayar
ReplyDelete
ReplyDeleteterima kasih situs ini sudah memberikan pengetahuan yang bagus dan apabila Cari permainan yang seru dan bisa dimainkan ? Permainan yang tidak pernah bisa bosan dan juga bisa menghasilkan uang asli untuk kalian, judi togel terpercaya solusinya situs judi terbaik,terlengkap di indonesia berepa kemenangan anda pasti akan di bayar