Breaking News

Monday, April 9, 2012

TIPS LULUS UJIAN NASIONAL


Assalammu'alaikum... Sehubungan dengan semakin dekatnya hari hari menjelang UN baik tingkat SMA maupun SMP, maka tidak ada salahnya bila saya tuliskan artikel UN ini dalam 3 judul. Monggo silahkan dibaca, dihayati & anda terapkan guna kesuksesan UN mu nanti...! (Wallahu'alam bisshowab ???)

Seperti yang kita tahu bersama bahwa para pelajar kita sebentar lagi akan mengahdapi yang namanya UN atau Ujian Nasional. Ujian Nasional adalah sebuah system ujian yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia guna menentukan seorang pelajar berhasil atau tidak lulus pada sebuah sekolah, baik SMP atau SMA.
Sebenarnya guru dan pelajar merasa terbebani oleh hal ini. Namun, mereka tidak bisa berbuat banyak terhadap keputusan pemerintah. Kalau secara akal mungkin bisa dikatakan bahwa pemerintah mau hasil yang maksimal namun tidak memberi pupuk yang maksimal.
Kenapa saya bilang demikian? Karena untuk mendapatkan nilai yang tinggi tentunya bukan hanya manusianya yang perlu berbakat, namun juga fasilitas yang mendukung. Selama ini banyak media yang memberitakan bahwa fasilitas utama aja sering rusak apalagi ketersediaan fasilitas pendukung.
Oleh karena hal yang demikian inilah yang membuat UN itu sering terjadi ketidak jujuran. Banyak tindakan illegal yang dilakukan semua pihak untuk membuat nilai murid mereka menjadi baik.
Namun, mengingat akan tidak ada jalan lain, maka UN perlu bagi pelajar untuk dihadapi. Dan saya yakin kalian pasti lulus. Berikut saya kasih tips bagi anda yang mau lulus ujian, cekidooott!!!!!!!!!!!
  1. Berfikirlah positif, karena dengan berfikir positif, ion-ion positif dari dalam tubuh anda akan membawa anda ke dalam pemikiran yang cerdas dan yang pasti berfikir lebih fresh.
  2. Anggaplah Ujian Itu Mudah, dengan cara ini yang pasti akan membuat anda menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi ujian nasional
  3. Berlatihlah dalam menjawab contoh-contoh soal atau soal ujian yang telah diujikan pada tahun sebelumnya, kalau anda kesulitan dalam menemukan contoh soal UN tahun terdahulu bisa langsung download secara gratis di Prediksi Soal UN 2012 Lengkap. 
  4. Berlatihlah menjawab dengan format yang benar pada LJS sehingga LJS anda bisa dibaca oleh computer dengan benar.
  5. Dan apabila semuanya sudah anda lakukan hal yang terakhir yang wajib dilakukan anda adalah berdo'a.  Jangan sepelekan kekuatan do'a.
  6. Pada hari H nya jangan lupa buat menerapkan Tips Sederhana Menghadapi UN
Mudah-mudahan tips di atas bisa diterapkan dan bisa membuat anda lulus Ujian Nasional, amin. Terlebih dari itu, apapun hasilnya yang pasti anda sudah melakukan yang terbaik.
Semoga artikel diatas bisa menjadi inspirasi anda, berpengaruh dan berdampak, terima kasih sudah berkunjung  dan membaca artikel di blog saya. Bagi anda yang  berminat untuk membaca artikel saya sebelumnya bisa membaca Tips Membuat Mudah Pelajaran Dengan Cinta.

Source From : info-yazid.com

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By RIESKY FERDIAN