Breaking News

Wednesday, April 11, 2012

SEJAK TAHUN 2011 LULUS UN ITU MUDAH TAPI....?

Assalammu'alaikum Wr Wb
Salam Selamat & Sejahterah bagi kita semua & Semoga limpahan Karunia & Nikmat Alloh SWT tetap tercurah kepada kita semua...!
Langsung saja ke topik diatas ya Bro, Sis, Sob semua....! 
Sebelumnya saya minta maaf mengirimkan artikel ini di blog smpipa, namun semoga menjadi renungan kita semuanya & artikel ini tidak menimbulkan permasalahan bagi Penulis Blog ini ato bagi SMPIPA! Ya mengamati & memperhatikan kalimat diatas adalah sebuah judul yang cukup menggugah bagi semua siswa khususnya yang akan menghadapi UN sebentar lagi, Kalo yang SMA minggu depan tanggal 16 April lalu seminggu berikutnya disusul dengan tingkat SMP tanggal 23 April 2012. 
Ilustrasi : Tidak Lulus UN
Kalimat LULUS UN ITU MUDAH bukan berarti tanpa pengecualian karena sebetulnya mekanisme UN itulah sendiri sekarang yang dipermudah oleh Pemerintah indonesia dimana nilai UN tak lagi MURNI dari UN saja tetapi juga mengambil nilai raport mapel UN (BINDO,BING, MAT& IPA) dari semester 1 sampai 5 (kelas 7 sampai kelas 9) + ujian sekolah sebesar 40% DAN dari UN nya sendiri sebesar 60%, maka dari rumus itulah jadilah sebuah keputusan siswa itu LULUS atau TIDAK ! Bayangkan dengan Format Kelulusan UN 2 tahun sebelum sekarang yang MURNI kelaulusan itu hanya ditentukan fdari UN saja maka pasti banyak sekali SISWA yang GAGAL UN....! Sampai - sampai  siswa tersebut malu, pingsan, stress bahkan ada yang Suicide ??? (Naudzubillah...!!!)
Dengan adanya model baru format kelulusan UN tersebut sejak tahun 2011 kemarin jumlah prosentase kelulusan UN siswa meningkat drastis di berbagai tempat atau daerah di Indonesia (meski juga masih ada sebagian daerah di Indonesia yang prosentase kegagalan UN nya masih ada).
Yang menjadi TAPI nya adalah jika UNTUK LULUS UN itu MUDAH atau SUDAH BANYAK YANG LULUS, namun apakah hal itu dibarengi dengan KEJUJURAN SISWA nya dalam mengerjakan UN itu ? Tanya Kenapa ? .....
Coba amati artikel berikut apakah saya mengada-ada atau Tidak !
Jabar Peringkat 2 Kelulusan UN tahun 2011, namun Kejujuran Jauh...........!!!!
Dimana Propinsi Jabar peringkat 2 Kelulusan UN tapi apakah sebandingan dengan Kejujuran siswanya dalam mengerjakan UN ? Kalau Semarang & Kabupaten Semarang peringkat kelulusan UN nya se Indonesia peringkat berapa ya ? And Kejujurannya Bagaimana ?
Semoga jalan terbaik yang kita ambil & diiringi pula dengan hasil yang menggembirakan tentunya ! 
Amiiin.....
Wallahu A'lam Bisshowab

Peace...
Wassalam.

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By RIESKY FERDIAN