Breaking News

Monday, April 25, 2011

UN 2011 SMPIPA MOHON DO'A RESTU-NYA !

Mujahadah Pagi sebelum UN
UN tingkat SMP Telah tiba !!! Ya itulah ungkapan bahwa mulai hari Senin ini hingga hari Kamis mendatang tanggal 25 April 2011 sampai 28 April 2011 seluruh siswa-siswi tingkat SLTP (SMP) se-Indonesia Raya ini serentak menghadapi Ujian Nasional. Beragam persiapan UN telah dilakukan oleh Panitia di masing-masing sekolahan, tak terkecuali SMP IP Assalamah Ungaran pun juga demikian walaupun setiap sekolahan pasti punya metode - metode yang berbeda didalam mempersiapkan anak-anak didiknya menghadapi UN. Kalau di SMPIPA seperti biasanya tiap tahunnya sekolahan pasti mengadakan Mujahadah (Do'a Bersama) dari sholat Maghrib berjamaah hingga ba'da Isya, tak tanggung-tanggumg jumlahnya sampai 5 kali. Hal ini pastinya mempunyai suatu harapan yang besar dengan jumlah Mujahadah sebanyak itu pihak Sekolahan menginginkan agar anak-anak didiknya bisa diberikan kemudahan oleh Alloh SWT ketika UN berlangsung nanti sehingga anak-anak tersebut bisa mengerjakan dengan benar serta memperoleh hasil yang baik. Selain persiapan Rohani, SMPIPA juga senantiasa mengadakan les pemantapan dengan mendatangkan guru-guru pengampu mapel UN dari luar sekolah. Harapannya agar ilmu yang berbeda bisa mereka terima bilamana ada guru dari luar itu yang ikut serta menularkan ilmunya kepada anak-anak SMIPA. Tak cukup dengan itu sejumlah tryout-tryout (baik tryot lokal, tryout bekerjasama dengan BIMBEL serta tryout Sub rayon dan Kabupaten) juga sudah dilaksanakan kurang lebih sampai 5 kali juga, hal itu guna melatih kesiapan mental dan skill anak didalam mengisi LJUN dan memahami model-model soal UN ditahun-tahun sebelumnya.


Peseta UN bersalaman dengan pengawas
Itu semua adalah serangkaian hal dan ubo rampenya yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolahan untuk mendukung suksesnya UN di tahun 2011 agar semua anak-anak didiknya berhasil. Namun semua itu kita kembalikan kepada si Anak itu sendiri, apakah ia sendiri juga sudah mempersiapkan diri dengan baik atau belum. Sudah mematuhi rambu-rambu yang telah diberitahukan sekolahan dan orang tua atau belum. Sudah maksimal belajar dan berusaha atau belum serta sudahkah berdo'a bertaqarrub kepada Alloh SWT atau belum dan lain sebagainya. Selain persiapan dari anak itu sendiri, lewat
Kepala Sekolah menyalami siswa-siswinya 
blog SMPIPA ini, pihak sekolahan memohon do'a restu kepada Alumners dan adik-adik kelasnya agar mendo'akan siswa kelas 9 At-Thahir angkatan keempat ini diberikan kemudahan didalam mengerjakan soal UN sehingga bisa lulus 100% lagi dengan hasil yang memuaskan !
Terimakasih atas do'a dan dukungannya dari semua pihak !
Wallahualam Bisshowab....!

No comments:

Post a Comment

Designed Template By Blogger Templates - Redesigned By RIESKY FERDIAN